Informasi Kelurahan Layanan Kota Potensi Unggulan Data Kelurahan
background

Tanah Baru Optimistis Berikan Hasil Terbaik dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

2021-09-07 08:58:47
Tanah Baru optimistis akan memberikan hasil yang terbaik dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat. Sejumlah keunggulan dalam program inovasi dimiliki Kelurahan Tanah Baru yang tidak dimiliki wilayah lain. 

Lurah Tanah Baru, Zakkya Fauzan mengatakan, program dan inovasi di wilayahnya bukan hanya sekedar rencana. Namun, program tersebut telah berjalan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi. 

"Maka apa yang telah dilihat oleh tim penilai dari provinsi adalah yang sesungguhnya. Program yang ada manfaat dan maslahat khususnya untuk masyarakat kami," jelasnya kepada berita.depok.go.id saat acara Klarifikasi Lapangan Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi di Kantor Kelurahan Tanah Baru, Selasa (31/08/21).

Dikatakannya, untuk program tersebut antara lain, inovasi  dukungan e-government seperti Sistem Layanan Online Kelurahan dan Kecamatan Kota Depok (SILO), Sistem Informasi Pengelolaan Arsip (SIARSIP) dan portal web kelurahan www.kel-tanahbaru.depok.go.id. Kemudian, dan inovasi bidang pendidikan ada program Punuk Onta atau Pustaka Nu Normal Kota Depok - Kelurahan Tanah Baru, sebagai media edukasi dan informasi anak mendukung gemar membaca. 

Kemudian, bidang kesehatan ada program  Antar Jemput Layanan Gratis Untuk Lansia (Anjella) untuk masyarakat. Dan dalam bidang perekonomian kami memiliki program Pojok Design dan promosi online (Podespromline). Yakni penyediaan sarana dan prasarana pendidikan pendukung UMKM dalam pembuatan kemasan dan digitalisasi pemasaran 

"Alhamdulillah kami tadi mendapat apresiasi dari tim penilai karena memang program ini untuk kemanfaatan warg sebagai pengguna," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, setiap inovasi dan program yang dibuat tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Terlebih Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida. 

"Kami mengusahakan yang terbaik sehingga bisa unggul dari kota lainnya. Dukungan pak camat, Kabag pemerintahan dan semua perangkat daerah, terutama DLHK sangat besar dalam pelaksanaan giat ini," tutupnya.  (JD03/ED02/EUD02)