Informasi Kelurahan Layanan Kota Potensi Unggulan Data Kelurahan
background

Kelurahan Tanah Baru Masuk Tiga Besar Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat, Lurah Bidik Juara

2021-06-27 16:22:06
Kelurahan Tanah Baru mewakili Kota Depok dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat telah di gelar pada hari Selasa, tanggal 22-6-2021 di Bandung, Kelurahan Tanah Baru yang dipimpin oleh Lurah Raden Muchamad Zakkya Fauzan berhasil masuk tiga besar. Keberhasilan tersebut tak lepas dari kerjasama dan sinergitas antara perangkat Daerah, Kecamatan dan masyarakat Kelurahan Tanah Baru.

Lurah Tanah Baru, pemilik nama aslinya R. Muchamad Zakkya Fauzan mengucapkan rasa syukur atas masuknya Kelurahan Tanah Baru ke tiga besar, setelah mengikuti Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Kelurahan Tanah Baru mewakili Kota Depok, berhasil masuk tiga besar, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Stakeholder yang telah membantu demi kelancaran lomba ini,” kata Zakky, Kamis (24/6/2021), usai bebenah kelurahan, rencana akan kedatangan tim penilai tingkat Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, Kelurahan Tanah Baru sedang menghadapi tahap Sejumlah tahapan sebelumnya telah dilewati hingga terpilih menjadi tiga besar. Mulai dari rapat koordinasi tingkat kota, penilaian administrasi, dan rapat pleno penilaian administrasi.

“Untuk mencapai penilaian puncak, masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilakukan. Antara lain, tahap pemaparan, pleno hasil pemaparan,” papar Zakky.

Zakky yang dalam setiap penampilan didampingi istri tercintanya Frina Shaurin, sebagai Ketua TP. PKK Kelurahan Tanah Baru, menuturkan untuk klarifikasi lapangan seharusnya hari ini (Kamis-red) pada (25/6/2021).

“Harusnya dijadwal hari ini, tapi saya dapat kabar dari Pemkot Depok di undur, belum tau kapan,” jelas Zakky

Pria yang lahir di Bogor 1982 ini, telah menyiapkan berbagai inovasi untuk diadu di tiga besar pada Lomba Kelurahan tingkat Provinsi.

Dirinya yang saat ini miliki dua anak, optimis inovasi yang sudah dirancangnya bisa berjalan di wilayahnya bisa diunggulkan. Ada beberapa inovasi yang dicontohkan, misalnya e-goverment melalui aplikasi Sistem Layanan Online (Silo) yang akan digunakan dalam pengelolaan arsip digital.

“Kami juga akan optimasi portal website kelurahan. Serta inovasi dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan perekonomian, yang berkolerasi dengan penanganan Covid-19. Terdapat tiga inovasi yang sudah kami siapkan,” tambahnya.

Kembali Zakky yang memilki segudang penghargaan mengungkapkan, capaian pada setiap levelnya merupakan hasil dari semua doa, ikhtiar, serta kerjasama tim yang luar biasa. Bukan hanya kelurahan dan kecamatan, tapi juga dukungan dan bantuan dari hampir semua Perangkat Daerah di Kota Depok.

“Bersyukur mendapat kesempatan dan amanah dari Kota Depok. Semoga bisa turut mengharumkan nama Depok. Selain juga bisa lebih mengenalkan Depok dalam hal-hal positif,” ujarnya.

Sementara itu Plt. Camat Beji Hendar Fradesa, berikan apresiasi atas hasil yang di raih Kelurahan Tanah Baru berhasil masuk ke tiga besar tingkat Jawa Barat.

“Kami terus berikan motivasi dan dorongan, Alhamdulillah hasilnya masuk tiga besar, satu tahap lagi InsyaAllah Kelurahan Tanah Baru bisa capai Juara,” ucap Hendar.

Dirinya telah memberikan sejumlah pembekalan kepada Kelurahan Tanah Baru. Di antaranya, penjelasan kelengkapan administrasi yang harus diserahkan ke panitia lomba tingkat Provinsi Jabar.

Bahkan, tambah Hendar pembekalan yang diberikan juga terkait pendalaman penguasaan materi dan regulasi untuk menghadapi berbagai pertanyaan dari tim penilaian lomba. “Kesiapan materi paparan lebih menekankan kepada inovasi kelurahan, seperti inovasi pelayanan dan inovasi penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Berikut nama kelurahan yang masuk ke dalam tiga besar Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat, Kelurahan Tanah Baru Kec. Beji Kota Depok, Kelurahan Purwaharja Kec. Purwaharja Kota Banjar dan Kelurahan Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi. (adi).